Minggu, 07 Januari 2018

CHANEL


PRODUCTS

HANDBAGS



BLACK AGED CALFSKIN





OFF-WHITE TWEED





TWO-TONE AGED CALFSKIN




SUEDED SPLIR CALFSKIN





METALLIC AGED  CALFSKIN







TWEED, CALFSKIN







CHANEL;S GABRIELLE SMALL BACKPACK




CHANEL'S GABRIELLE HOBO BAG






FLAP BAG






BACKPACKER





CLUTCH PRINTED LAMBSKIN GOLD-TONE METAL GREEN




EVENING BAG RESIN, BRASS, STRASS & SILVER TONE METAL BLACK

































NEWS




Catat, Ini 5 Tas Chanel Bernilai Investasi Tinggi



Paris - Selain sebagai penunjang gaya, tas bermerek bisa menjadi instrumen investasi Anda. Tas keluaran Chanel kerap menjadi pilihan. Tapi dari sekian banyak model, tas Chanel mana yang memiliki nilai investasi paling tinggi?

Collector Square, sebuah situs ternama yang khusus menjual tas-tas bermerek bekas, telah memilah lima tas Chanel dengan nilai investasi tertinggi. Penasaran? Berikut kelima tas tersebut.


1. 2.55 Bag
Tas Chanel seri 2.55Tas Chanel seri 2.55 (Foto: Chanel.com)
Nama tas ini merujuk pada bulan dan tahun peluncurannya (Februari 1955). Modelnya yang klasik dan abadi membuat tas yang didesain sendiri oleh Coco Chanel ini sebagai instrumen investasi yang tepat.

Tas ini hadir dengan material kulit dan jahitan quilted serta tali rantai yang fenomenal itu. Tidak ketinggalan, detail kunci berbentuk kotak yang menjadi standar dari semua tas Chanel hingga akhirnya Karl Lagerfeld mengambil alih rumah mode tersebut.

"Harga tas model ini meningkat 70 persen dalam kurun lima tahun terakhir," ujar Jérôme Lalande, ahli tas kulit dari Collector Square, seperti dikutip Telegraph. Ia menambahkan, tas ini sudah jarang ditemukan di pasaran sehingga harganya bisa berkisar antara 2.500 - 3.500 poundsterling atau sekitar Rp 40 - 60 jutaan.

2. Classic Flap Bag
Chanel Classic Flap Bag.Chanel Classic Flap Bag. (Foto: Getty Images)
Karl Lagerfeld memperkenalkan tas ini pada 1983, tahun yang sama ketika Karl ditunjuk sebagai direktur kreatif Chanel. Saat membuat Clasisc Flap Bag, Karl terinspirasi oleh siluet tas 2.55 sehingga tampilan keduanya terlihat serupa.

Meski usianya lebih muda dari 2.55, tas ini memiliki nilai jual yang berlipat, bahkan hingga 140 persen. Untuk membuatnya semakin mahal, saran Jérôme, pilihlah model edisi terbatas, dengan aksesorinya yang serba hitam.

3. Boy Bag
Catat, Ini 5 Tas Chanel Bernilai Investasi TinggiChanel Boy Bag. (Foto: Getty Images)
Terilhami oleh arsip yang memperlihatkan Coco Chanel mengenakan tas selempang, Karl menciptakan Boy Bag. Namanya sendiri bereferensi pada Boy, panggilan sayang Coco Chanel untuk Arthur Capel, pemain polo asal Inggris yang disebut-sebut sebagai kekasihnya.

Meski relatif baru (dirilis pada 2010), tas ini menurut Jérôme sangat berpotensi melonjak harganya. "Beli Boy Bag yang edisi khusus karena harganya akan sangat mahal bila dijual lagi beberapa tahun lagi," kata Jérôme.

4. Shopping Bag
Chanel Shopping Bag. Chanel Shopping Bag. (Foto: Chanel.com)


Dinamai demikian karena bentuknya yang besar sehingga cocok juga untuk traveling. "Model ini sangat populer di kalangan kolektor dan mewakili satu dari 10 tas yang paling laku di Collector Square," ungkap Jérôme.

5. Camera Bag
Chanel Camera Bag.Chanel Camera Bag. (Foto: Getty Images)
Simpel, mungil, namun tetap memesona. Bentuk kotaknya mewakili estetika desain vintage Chanel dan dapat dipadu-padankan dengan segala jenis pakaian, mulai dari kasual seperti jeans hingga gaun malam. "Model yang seperti ini sangat disukai oleh kolektor Chanel dan sulit ditemukan di pasaran," terang Jérôme. (dtg/dtg)






Pharrell Williams Segera Bintangi Iklan Tas Chanel Perdananya


Pharrell Williams Segera Bintangi Iklan Tas Chanel PerdananyaFoto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Satu lagi profesi baru bertambah di portofolio rapper dan produser musik Pharrell Williams. Sekarang giliran model iklan tas Chanel seri Gabrielle.

Dikabarkan Women's Wear Daily, Pharrel akan menjadi bintang iklan tas tersebut yang nantinya disutradarai oleh sang desainer sendiri, Karl Lagerfeld.

Sederet bintang papan atas kabarnya juga bakal muncul di iklan ini namun secara terpisah. Mereka di antaranya Kristen Stewart, Cara Delevingne danCaroline de Maigret.

Pharrell Williams Segera Bintangi Iklan Tas Chanel PerdananyaFoto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Sejarah pun terukir. Bukan hanya karena ini iklan tas pertama bagi Pharrell. Pelantun 'Happy' ini juga menjadi pria pertama yang membintangi iklan tas Chanel dalam sejarah label high-end Prancis itu.

Namun ini bukan kali pertamanya, Pharrell dipercayai oleh Karl sebagai bintang iklan Chanel. Pharrell dan Cara pernah tampil bersama dalam sebuah film pendek yang digarap Karl untuk mempromosikan koleksi Paris-Salzburg Métiers d'Art collection pada 2014 silam. Di akhir film berlatar kerajaan itu, keduanya berdansa bersama.

Pharrell Williams Segera Bintangi Iklan Tas Chanel PerdananyaFoto: Jason Merritt/Getty Images for NARAS


Pharrell pun pernah digadang sebagai model catwalk Chanel di sebuah fashion show yang digelar di Ritz Paris bulan lalu.

Pharrell sendiri dikenal sebagai klien loyal Chanel. Hampir di setiap kesempatan, busana dan aksesori keluaran Chanel selalu menjadi andalan ayah satu anak ini.

Bahkan musisi 43 tahun itu pernah terlihat mengenakan jaket Chanel berbahan tweed nan ikonis yang sebetulnya dirancang untuk wanita. (dng/ays)


Ada Dua Huruf C di Logo Chanel, Ini Artinya


  • image_title
    Photo u
    peragaan busana chanel dihadiri Karl Lagerfeld

SHARE

    VIVA.co.id – Chanel S.A, atau lebih dikenal sebagai Chanel, adalah rumah mode Prancis yang terkenal di dunia. Didirikan pada 1909 oleh penjahit asal Paris, Coco Chanel, produk ini merupakan refolusi fesyen berdesain minimalis dah salah satu paling bergengsi di dunia. 
    Dilansir dari famouslogos, Senin 6 Maret 2017, Chanel dikenal dengan produk pakaian modisnya, perhiasan, parfum, dan aksesoris mode lainnya. Rumah mode ini kini sudah mempekerjakan lebih dari 1.270 orang di seluruh dunia. Sementara itu, logo Chanel diciptakan pada 1925 oleh Coco Chanel sendiri, terdiri dari dua huruf C yang merupakan inisial, saling mengait, dan membelakangi. Logo ini pun tidak terdaftar sebagai merek dagang produk hingga toko Chanel didirikan kala itu.
    Mengenai warna hitam di logo tersebut menandakan keanggunan, elitisme, dan keunggulan merek. Sedangkan jenis huruf kustom, dirancang khusus perusahaan untuk logo tersebut. (asp)

Cerita Tas Pertama Chanel yang Menghebohkan

  • image_title
    Photo :
    • therealreal.com
    Chanel Jumbo 2.55 Shoulder Bag

SHARE

      VIVA.co.id – Tren fesyen selalu berganti sesuai dengan perkembangan zaman. Jika datang tren baru, maka tren lama akan pergi dan begitu seterusnya.
      Namun, sepertinya tidak berlaku bagi Chanel. Merek tas mewah ikonik ini menjadi simbol status instan dan keanggunan. Bahkan, desain tas dari rumah mode asal Prancis tersebut dianggap abadi. Dan ketika Chanel merancang tas tangan pertamanya pada tahun 1929 menyebabkan kehebohan kecil, karena tali bahu yang dinilai tidak tepat digunakan pada saat itu.
      "Saya bosan memegang dompet saya dengan tangan saya dan kehilangan mereka. Jadi saya menambahkan tali," kata Coco Chanel, pendiri rumah mode Chanel, seperti dilansir dari Who What Wear.
      Selanjutnya Chanel merancang ulang tas dengan tali dengan dilapisi rantai, yang sekarang menjadi ikon tas mewah tersebut. Kali pertama tas itu dirilis pada bulan Februari tahun 1955 dengan nama 2.55.
      Sementara Karl Lagerfeld selaku Desainer Kreatif Chanel meluncurkan kembali tas dengan tipe 2,55 pada tahun 2005. Dan banyak tas klasik lainnya yang masih tetap sangat populer di kalangan pecinta fesyen.
      Ini sangat menakjubkan, di mana tas yang berusia lebih dari 60 tahun masih sangat begitu relevan, modis dan cantik.
      Beberapa tas klasik Chanel yang masih digemari hingga saat ini, di antaranya Chanel Jumbo 2.55 Shoulder Bag seharga Rp72 juta, dan Chanel Quilted Wallet senilai Rp23,5 juta. Selain itu, Chanel Medium Boy Bag dengan harga Rp54 juta, Chanel Camera Bag Rp55 juta dan Chanel Grand Shopping Tote Rp26 juta. 

Harga Tas Chanel Ini Naik 72 Persen dalam Enam Tahun

  • image_titlem
    Tas Chanel Medium Classic Flap
    VIVA.co.id – Tas mewah saat ini tidak hanya sebagai penunjang penampilan, tapi juga dapat menaikkan status dan sebagai barang investasi. Sebab, nilai tas mewah bisa lebih tinggi dibanding investasi lainnya dari tahun ke tahun.
    Salah satunya adalah tas Chanel. Saat dirilis pada bulan Februari tahun 1955, tas Chanel paling tua dengan gaya permanen, Medium Classic Flap, harganya hanya dibanderol US$220. Jika dikonversi ke rupiah dengan kurs saat ini sekitar Rp2,9 juta. Namun tas yang juga dikenal dengan sebutan 2,55 Bag itu, harganya membengkak menjadi Rp15,3 juta pada tahun 90-an. Dan harga tas itu hingga Mei tahun ini telah melonjak sangat tinggi dan sangat fantastis, yakni mencapai Rp65,2 juta. Kenyataannya, harga tas Chanel jenis Medium Classic Flap itu melonjak 72 persen hanya dalam waktu enam tahun. Pada tahun 2010, harga tas ini Rp38 juta.
    Dalam periode 1955 hingga saat ini, harga tas tersebut tidak pernah menyusut. Pada tahun 2005, harganya Rp22 juta dan pada tahun 2010 menjadi Rp38 juta. Kemudian harganya naik lagi menjadi Rp58,5 juta pada tahun 2012.
    Dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Baghunter, para ahli menganalisis sejarah harga dan potensi investasi dari tas tersebut. Mereka menemukan antara tahun 2010-2015, nilai retail tas asal Prancis itu melampaui kenaikan inflasi di Amerika Serikat (AS) hingga lebih dari delapan kali lipat.
    Sementara harga rumah naik 8,1 persen dan indeks S & P 500 naik sebesar 13,2 persen selama periode yang sama. Kenaikan itu tidak secepat kenaikan nilai tas Chanel Medium Classic Flap.
    CEO Baghunter, Evelyn Fox mengatakan bahwa kenaikan nilai tas ini seiring dengan peningkatan pasar barang mewah di seluruh dunia. "Kami merasa bahwa pasar ini telah memainkan peran penting untuk membuat tas tersebut tersedia bagi wanita, dengan minat lebih banyak dari sebelumnya. Ini memberikan kontribusi bagi Chanel meningkatkan nilai tas mereka dengan sangat pesat dalam waktu singkat," katanya, seperti dilansir dari Fashionista.
    Kenaikan harga juga telah diperkirakan akan segera terjadi lagi tahun ini. Bahkan untuk model tas yang lebih baru seperti Boy Bag. Tas ini diluncurkan pada tahun 2012, dan siap menjadi model klasik terbaru di dunia tas mewah.
    Pada empat tahun lalu, model tas tersebut dihargai Rp42,6 juta. Sementara pada tahun lalu, harganya sudah meningkat 31 persen menjadi Rp56 juta.

    Cara Membedaka




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.